Pekan 1: Juventus 1-0 Chievo

Senin, 24 Agustus 2009 ·

TURIN — Penyerang Juventus, Vincenzo Iaquinta, mencetak satu gol yang menentukan kemenangan 1-0 atas Chievo pada duel perdana Serie-A 2009-2010 di Stadion Olimpico Grande, Minggu (23/8).

Juventus sebetulnya pantas meraih hasil lebih baik. Mereka mendominasi permainan dan nyaris tak memberi kesempatan Chievo untuk balas menyerang. Apalagi, mereka mampu mengungguli lawan saat pertandingan baru berjalan 11 menit melalui Iaquinta.

Gol bermula dari tendangan bebas Diego. Di tengah kepungan bek lawan, Iaquinta mampu menjangkau bola dan menanduknya masuk ke gawang Chievo yang dikawal kiper Stefano Sorrentino.

Dengan banyaknya waktu tersisa, Juventus terus mengejar gol tambahan. Namun, usaha itu terbentur permainan Chievo yang defensif. Tanpa ragu, mereka menjegal lawan demi menghindari ancaman-ancaman berikutnya. Permainan lugas ini menyulitkan Juventus membangun koordinasi serangan.

Tertutupnya jalur umpan membuat pemain-pemain Juventus terpancing untuk menampilkan kemampuan individu untuk mengatasi kebuntuan.

Pergerakan dan aksi Diego adalah salah satu yang paling menonjol. Bermodal kecepatan dan keahlian menggocek bola, ia mampu menghindari barikade lawan untuk bisa terus bisa melayani duet Iaquinta dan Amauri dengan umpan-umpannya.

Pada menit ke-44, misalnya, Diego harus bersusah payah melewati empat pemain lawan hanya untuk mengantarkan bola kepada Amauri. Sayangnya, kerja keras itu hanya berujung tendangan gawang.

Tak lama setelah itu, peluit turun minum berbunyi. Belum ada lagi gol tercipta. Juventus sementara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mengendalikan permainan. Diego juga masih tampil dominan. Pergerakannya di belakang dua penyerang terus membuka peluang Juventus untuk menambah gol.

Pada menit ke-57, ia berhasil memancing keluar empat bek Chievo dan melanjutkannya dengan sodoran umpan kepada Amauri. Tanpa penjagaan, Amauri mengirim bola ke tepat ke sasaran. Sayang, tembakannya dimentahkan tiang gawang.

Sulitnya menemukan rekan yang tepat untuk diumpan, Diego mencoba sendirian memecah kebuntuan. Pada menit ke-67, setelah berhasil merebut bola dari lawan dan mengecoh barisan belakang Chievo, ia melepas tendangan ke sisi atas gawang. Namun, tembakan itu ternyata masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Pertarungan satu arah itu terus berlangsung tanpa mengubah angka di papan skor. Juventus harus puas melihat permainan bagusnya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Chiellini, Cannavaro, Salihamidzic (De Ceglie 46), Grygera; Poulsen, Marchisio, Tiago (Marrone 72), Diego (Camoranesi 86); Iaquinta, Amauri
Chievo: Sorrentino; Yepes, Morero, Mantovani, Frey; Rigoni, Marcolini (Bentivoglio 65), Luciano, Pinzi (De Paula 83); Pellissier, Bogdani (Granoche 75)

Sumber: Kompas


Artikel yang Berhubungan



1 komentar:

slashkid mengatakan...
Senin, 24 Agustus, 2009  

Juvale...juvale...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Cari uang di internet?? Klik link di bawah...

Cari di Blog ini

Messenger

Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Recent Post

Recent Comments

Ramalan Cuaca

Followers

100 Blog Indonesia Terbaik free counters

Cari uang di Internet??