Pekan 2: Roma 1-3 Juventus

Senin, 31 Agustus 2009 ·

ROMA - Juventus menghancurkan AS Roma 3-1 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Minggu (30/8). Kemenangan "Si Nyonya Tua" ditentukan oleh duo pemain Brasil, Diego Ribas dan Felipe Melo.

Diego membuka rekening gol Juventus pada menit ke-25. Saat itu, dalam balik, dalam sebuah serangan balik, Diego berhasil melewati adangan Marco Cassetti dan masuk kotak penalti. Dalam pengawalan dua bek Roma, ia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Roma.

Setelah itu, Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui Daniele De Rossi di menit ke-35. Dari luar kotak penalti, ia mengirim bola ke sudut kiri atas gawang Buffon. Buffon yang begitu terkejut dengan gol itu tampak begitu kecewa kepada barisan beknya.

Buffon tampak kembali bersemangat ketika pada menit ke-43, Juventus nyaris kembali unggul melalui Amauri. Bahkan, ketika tembakan itu gagal membuahkan gol karena membentur tiang, Buffon masih tampak optimistis. Namun, gairahnya baru benar-benar pulih ketika ia sukses menangkis tembakan keras kapten AS Roma di menit ke-45. Penyelamatan itu membuat Juventus bisa menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Juventus berhasil mengendalikan pertandingan. Kerja sama Vincenzo Iaquinta dan Diego mampu membongkar lini belakang Roma sekaligus menciptakan peluang gol. Pada menit ke-57 misalnya, memanfaatkan umpan Diego, Iaquinta nyaris membawa timnya kembali unggul.

Meski gagal, Amauri dan Diego terus melakukan kerja sama. Keduanya ternyata berhasil merusak fokus barisan bertahan Roma. Setelah menunggu hingga menit ke-68, kerja sama keduanya membuahkan gol kedua bagi Juventus, atas nama Diego. Setelah menguasai umpan Iaquinta, Diego mengontrol bola sebelum mengirim bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Sergio.

Keunggulan itu semakin menaikkan suhu pertandingan. Roma yang tak mau kehilangan muka di kandang sendiri bangkit menyerang. Ternyata, mereka mampu memberikan perlawanan serius. Pada menit ke-78, misalnya, Totti berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan itu sebetulnya sudah di luar jangkauan Buffon. Toh, bola malah meluncur dan membentur mistar kanan bawah gawang Juventus.

Selain itu, Roma masih tercatat mendapat peluang melalui Philippe Mexes dan Mirko Vucinic. Namun, belum lagi usaha mereka membuahkan gol penyama kedudukan, Juventus malah berhasil memperberbesar keunggulan melalui Felipe Melo pada masa injury time. Usai menguasai umpan Mauro Camoranesi, Melo melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Sergio.

Melo mengakhiri misi penghancuran Juventus di Olimpico karena golnya lansgung disusul oleh pelui wasit Gianluca Rossi mengakhiri pertandingan. "Si Zebra" pun melangkah pulang ke Turin membawa kemenangan 3-1 dari "Para Serigala".

Dengan hasil itu, Juventus menguasai puncak klasemen dengan mengantongi nilai enam, atau unggul dua angka dari Inter Milan di tempat kedua. Sementara itu, AS Roma semakin terkapar di dasar klasemen dengan nilai 0 menyusul dua kekalahan beruntun di dua pekan perdana Serie-A.

Sumber: Kompas

Artikel yang Berhubungan



1 komentar:

slashkid mengatakan...
Senin, 31 Agustus, 2009  

Forza juve!!!


Diego + Melo....The brazilian in new Juventus....FANTASTIC!!! :x

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Cari uang di internet?? Klik link di bawah...

Cari di Blog ini

Messenger

Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Recent Post

Recent Comments

Ramalan Cuaca

Followers

100 Blog Indonesia Terbaik free counters

Cari uang di Internet??